SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Selasa, 01 Oktober 2013

Handicraft Kerajinan Tongkat : Tongkat Kayu Akar Bahar Putih Ukir Naga 1

WEEL COME Selamat datang di  kategori produk hasil produksi dari IMDA Handicraft yang berupa  “KERAJINAN TONGKAT”  dengan segala aneka model dari berbagai bahan  kayu langka, kayu bertuah, tanduk, tulang, bamboo, resin dll semuanya adalah handicraft khas desa TUTUL. Salam “SUKSES” Salam "makrifat business" untuk kita semua. Seluruh produk ini dipasarkan  team makrifat business online offline. Pada kesempatan  kali ini mempersembahkan sebuah produk hasil kreatifitas team kami.

JENIS PRODUK Kerajinan Handicraft TONGKAT Kayu Akar Bahar Putih Model Ukir Naga 1, Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp. 1500,000,- /satuan
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : TKABPUN1
JENIS TONGKAT INI TIDAK MELAYANI HARGA  GROSIR  DAN  AGEN  KARENA FAKTOR KELANGKAAN BAHAN BAKU DAN SANGAT  SULIT MEMPEROLEHNYA,  UNTUK HARGA PRESELLER TETAP YANG TERDAFTAR PROFIT MARGIN 30%. KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERAPAPUN ORDERAN ADALAH KEHORMATAN BAGI KAMI DAN INSYA ALLAH SESEGERA MUNGKIN AKAN KAMI KIRIM



Alamat Galeri :"MAKRIFAT BUSINESS"
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161

Alamat Korespondensi :
PERUM Griya Mangli Blok DH No. 18 JEMBER 
Jawa Timur INDONESIA


AKAR BAHAR  PUTIH dan jenis bahar lainnya  ternyata punya khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Kandungan vitamin, ion, dan unsur hara yang ada di dasar laut bermanfaat untuk kesehatan. salah satu pengobatan alternatif yang bisa mengatasi radang tenggorokan adalah terapi akar bahar. Akar bahar (Anthiphates sp) adalah jenis tanaman karang. Akar bahar terbagi menjadi tiga jenis, yaitu akar bahar hitam, akar bahar putih, dan akar bahar merah. Dari ketiga janis itu, akar bahar hitam dan yang sudah berumur tua yang dijadikan sebagai bahan pengobatan. Akar bahar menyerap vitamin, ion-ion dan unsur hara yang ada di dasar laut sehingga efektif untuk kesehatan



Di daerah Maluku terutama di Ambon, kata-kata akar diganti dengan “ruhu” atau “luhu”. Akar bahar yang berwarna hitam mereka sebut dengan “ruhu mete” atau “luhu mete” atau “ruhu meteng”.

Ada empat macam akar bahar:
1. Akar Bahar Hitam.
2. Akar Bahar Kelabu.
3. Akar Bahar Putih.
4. Akar Bahar Merah.

Akar bahar hitam terbagi lagi dalam 7 jenis berbeda.Orang Maluku dapat membedakan antara akar bahar jantan dan akar bahar betina. Yang jantan dapat dikenali dengan tangkainya yang panjang dan yang betina memiliki tangkai yang pendek. Akar Bahar sering kali digunakan sebagai gelang, kalung, perhiasan wanita, dan sebagainya, juga mempunyai khasiat memuntahkan racun yang termakan misalnya terkena racun ikan. rajungan, kepiting dan jenis ikan laut lainnya.


Akar bahar saat ini banyak di buru orang untuk berbagai acecories plus plus, karena dapat digunakan sebagai obat alternatif yang sudah tidak asing lagi seperti untuk mengobati penyakit rematik, pegal linu, dll.




Orang yang dihinggapi penyakit encok (rheumatik) jika memakai gelang atau kalung akar bahar kemungkinan sembuh, sebab akar bahar mengandung suatu zat yang disebut radium. Menurut penyelidikan dokter hal ini tidak benar sama sekali. Andaikan orang yang terkena penyakit encok bisa sembuh karena akar bahar tadi, tak lain bukan karena disebabkan oleh orang itu yang meyakini akar bahar sebagai obat yang mujarab (baca:sugesti).


GARANSI KEASLIAN BAHAN BAKU TERBUAT DARI BATOK TEMPURUNG KELAPA  INI ADALAH   BERLAKU 
“SEUMUR HIDUP”   
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Handicraft Kerajinan Tongkat : Tongkat Kayu Akar Bahar Putih Ukir Naga 1 Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi